Keuntungan Dari Panel Automation

Panel Automation menggabungkan fungsi pengontrol dan antarmuka operator yang dapat diprogram ke dalam satu kesatuan. Mereka datang di pasar sekitar 15 tahun yang lalu. Banyak unit awal hanyalah panel OI dengan beberapa IO lokal, logika tangga, dan database datar. Panel modern, QuickPanel GE semacam itu, mencakup bahasa pemrograman IEC61131 (tangga, teks terstruktur, diagram blok fungsi, bagan fungsi sekuensial, dan daftar instruksi), serta struktur data dan blok fungsi pengguna.

Mungkin lebih akurat untuk menggambarkan panel ini sebagai pengendali PAC dengan antarmuka operator built-in, bukan hanya antarmuka operator yang melakukan kontrol. Dalam kasus QuickPanel +, OEM dapat membeli paket perangkat lunak keamanan jarak jauh dari Secomea yang memungkinkan OEM terhubung secara aman ke panel melalui internet menggunakan jaringan pelanggan, sehingga menghilangkan kebutuhan akan router keamanan yang terpisah. Keunggulan arsitektur yang disederhanakan ini meliputi penghematan biaya, perawatan yang disederhanakan, dan peningkatan kinerja.

Panel Automation juga dapat secara signifikan mengurangi biaya pengembangan perangkat lunak. Banyak pemasok otomasi mendorong manfaat database bersama antara panel PAC dan OI, namun jika ini adalah perangkat terpisah, mereka masih memiliki database terpisah saat runtime. Ini berarti setiap kali Anda menambahkan variabel, Anda perlu mendownload ke kedua perangkat. Jika pengontrol dan OI tidak sinkron, Anda akan mendapatkan kesalahan komunikasi dan kemungkinan operasi tak terduga. Panel otomasi menggunakan database tunggal dengan lingkungan pengembangan tunggal dan satu perpustakaan untuk objek yang dapat digunakan kembali.

Biaya perangkat keras juga berkurang. Menggabungkan kontroler, antarmuka operator, dan konektivitas jarak jauh ke dalam satu perangkat berarti hanya satu perangkat untuk membeli, menginstal, dan mengkonfigurasi. Ini menghemat uang pada waktu produksi dan ruang panel.