Pesta Pernikahan Apa yang Kalian Inginkan Nanti? Kalau Mau di Rumah Sendiri


Bagimu, sukses-tidaknya pesta pernikahan tak tergantung pada seberapa mewah acaranya. Namun lebih pada doa dan restu yang dilayangkan para tamu ke kalian berdua. Tak perlu menyewa gedung mahal, yang penting para tamu bisa merasa khusyuk dan nyaman.

Akhirnya, kamu dan pasangan pun berpikir untuk melangsungkan pesta pernikahan di rumah saja.

Kalian percaya pernikahan dapat tetaplah terkesan walau dirumah dengan rencana simpel. Nilai plusnya, daya kreatifitas dapat juga tersalurkan sesuka hati bila resepsi dirumah sendiri.

Nah, ada banyak hal yang di perhatikan nih bila anda menginginkan mengadakan resepsi pernikahan dirumah. Hal itu tidak beda supaya pernikahanmu jalan dengan lancar, memiliki nuansa hangat, serta terkesan. Simak yuk yang telah Hipwee kumpulkan berikut ini!

1. Karna ukuran tempat tinggal tentu kalah luas di banding gedung, realistislah dalam menebar undangan

Mengadakan resepsi pernikahan dirumah pasti berlainan dengan di gedung ataupun hotel. Dengan ukurannya yang tidak cukup luas untuk satu pesta, anda butuh pikirkan dengan baik jumlah undangannya. Walau masih tetap dapat memakai halaman ataupun jalanan depan tempat tinggal, tetaplah saja merasa kurang. Oleh karenanya, fikirkan dengan jeli jumlah undangan, ya.

2. Bila mesti mengundang banyak tamu, pisahkan mereka sesuai sama jamnya. Begitu rumahmu tidak juga akan penuh sesak
bila undangannya digolongkan, tidak juga akan penuh sesak

“Udah 3 kali nih gue ngubah daftar tamu, tetaplah saja banyak banget. ”

“Kenapa tidak lo ikutin langkahnya Jokowi saat mantu tempo hari? Digolongkan saja undangannya, bila telah, baru dibagi. Ada yang datang jam demikian. Ada yang datang terlebih dulu, serta sesudahnya. ”

Masih tetap ingat ‘kan anda saat Presiden Jokowi mantu? Nah, anda dapat nih ikut-ikutan langkah beliau untuk mengadakan pesta pernikahanmu. Banyak orang yang anda kenal serta cukup akrab, tidak mungkin saja di hilangkan dari daftar undangan. Anda masih tetap dapat mengundang mereka dengan kelompok : rekan, keluarga, serta tamu orang-tua. Sesudahnya anda dapat bicarakan dengan pasangan serta panitia (termasuk juga orang-tua) untuk memastikan jam kehadiran tiap-tiap kelompok.

Begitu, tempat resepsi pernikahan di rumahmu tidak juga akan penuh sesak, serta masih tetap nyaman untuk beberapa tamu.

3. Rumahmu juga akan jadi sorotan beberapa orang. Tidak ada kelirunya lakukan sebagian “renovasi” sederhana

yang pertama tentu mengecat sisi depan tempat tinggal deh ;))) lewat gambarrumahh. com

“Bagian mana ya yang butuh diperbaiki untuk nikahan saya kelak, Pak? ”

“Kalau menurut Ayah hanya butuh dicat saja, selalu sama taman depan dirapikan. ”

Karna rumahmu juga akan jadi sorotan beberapa tamu, tidak ada kelirunya bagian-bagian dipercantik. Umpamanya dengan mengecat tempat tinggal kembali, membereskan ruang, serta buang beberapa barang yang tidak dibutuhkan sekali lagi agar waktu acara berjalan tempat tinggal tidak merasa penuh.

Membuat cantik tempat tinggal tidak juga akan merugikan kok, toh kelak anda serta keluargamu juga akan nikmati keindahannya.

4. Cocokkan dekorasi dengan topik pernikahan. Upayakan janganlah sangat banyak barang.

“Lo ingin dekorasi yang seperti bagaimana buat resepsi dirumah kelak? ”

“Adat dong, tapi simpel saja. Tempat tinggal gue telah banyak barang. Agar barang telah digunakan juga masih tetap saja tetaplah banyak. Jadi, tidak ingin dekorasi yang beberapa repot. ”

Meskipun resepsi dirumah, tapi anda tetaplah dong menginginkan memanjakan mata beberapa tamu? Hal semacam ini dapat anda mewujudkan lewat tatanan dekorasi yang simpel sesuai sama topik pernikahan. Pilihan dekorasi simpel ini tidak beda karna luas tempat tinggal yang terbatas, ditambah sekali lagi ada beberapa barang. Oleh karenanya, pastikan dekorasi yang tetaplah enak dilihat, tidak repot, serta yang paling perlu tidak menggunakan tempat.

5. Beri kekhasan pada kursi pelaminanmu. Ssst… dapat buat sendiri lho!

Memberi nuansa unik hasil DIY di hari pernikahan… mengapa tidak? Agar tidak mengambil alih saat, pastikan DIY yang sederhana. Umpamanya saja dekorasi tulisan “Mr & Mrs. ” di bagian belakang kursi pengantin ini, jangan lupa tambahkan juga Sarung Kursi agar lebih terlihat menawan.

Bila kursinya di beri kain, anda dapat menggunakan kertas karton dengan warna sesuai sama selera serta lekatkan memakai klip atau peniti kecil dibagian belakangnya.

6. Menghias juga sisi meja yang ada. Anda dapat membuatnya dengan mason jar di isi bunga

Untuk wadah tanaman atau bunga, tidak senantiasa mesti pot atau vas kok. Anda dapat memakai mason jar. Mason jar ini dapat anda simpan jadi penghias di tiap-tiap meja resepsi, lantas berisi bunga. Karna meja juga akan terisi dengan bermacam minuman dan makanan, pastikan mason jar dengan bentuk serta warna yang unik ya. Janganlah lupa juga isi dengan tanaman atau bunga yang simpel saja agar tampak tidak sangat ramai.