5 Penyebab Paha dan Betis Besar

Penyebab Paha Besar

Paha besar tentunya merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh kaum hawa. Mengapa? Alasannya tentu saja membuat kepercayaan diri wanita berkurang sewaktu menggunakan rok atau celana pendek.

Paha dan betis besar membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik ketika paha merek terlihat. Oleh karena itu, banyak sekali orang-orang yang mencari berbagai cara agar dapat mengecilkan ukuran paha dan betis yang mereka miliki.

Tetapi sebelum mengetahui bagaimana cara mengecilkan ukuran paha, cara yang paling ampuh untuk Anda lakukan adalah dengan mengetahui penyebabnya agar bisa menghindari ukuran paha semakin membesar.

Untuk mengecilkan paha, Anda bisa langsung mengunjungi artikel https://obatantibiotik.com/cara-mengecilkan-paha-dan-betis/ yang membahas setiap langkah-langkahnya dengan baik.

5 Penyebab Paha dan Betis Besar

Penyebab Paha Besar

1. Sering Mengangkat Benda Berat

Mengangkat benda berat bukan saja membuat otot pergelangan tangan dan bahu untuk membesar, tetapi betis dan paha yang menopang tubuh juga menjadi semakin kuat dan besar.

Ketika Anda mengangkat sebuah benda berat, tentunya berat benda tersebut juga akan ditopang oleh kaki. Oleh karena itu, sebaiknya sebisa mungkin menghindari menangkat benda berat.

2. Kebiasaan Menggunakan Sepatu Tumit Tinggi

Sepatu tumit tinggi atau high heels memberikan tekanan pada otot betis. Oleh karena itu, penggunaan high heels yang terlalu sering dapat membuat peredaran darah pada betis menjadi terhambat.

Jika terlalu sering menggunakan sepatu tumit tinggi,  otot paha akan terasa pegal, sakit, nyeri, dan berakhir pada membesarnya paha demi beradaptasi dengan heels yang dipakai.

3. Akibat Berdiri Terlalu Lama dan Kurang Bergerak

Berdiri dianggap merupakan aktivitas yang jauh lebih melelahkan dibanding berjalan. Oleh karena itu orang yang sering berdiri dalam waktu lama, seiring berjalannya waktu maka betis dan paha akan membesar.

Hal tersebut dikarenakan Anda terus menerus memberikan beban pada betis dan paha agar dapat menopang berat badan Anda dalam waktu lama.

Cara menghindarinya adalah dengan mencari tempat yang dapat memberikan Anda waktu untuk duduk santai dan membuat otot betis dan paha terasa lebih santai dan tidak tegang.

4. Peningkatan Lemak Tubuh

Penumpukan lemak bukan hanya terjadi pada bagian perut, tetapi juga paha dan betis. Oleh karena itu, orang-orang yang hobi mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak akan menderita masalah penimbuna lemak pada beberapa bagian tubuh.

Nafsu makan yang besar wajib diimbangi dengan olahraga yang cukup agar  lemak tidak menumpuk pada bagian paha dan betis.

5. Faktor Genetik

Penyebab paha besar yang tidak dapat dihindari dalah karena Anda mempunyai garis keturunan dengan paha dan betis besar. Jika salah satu orang tua Anda mempunyai betis atau paha besar, maka tinggi kemungkinannya bahwa Anda juga akan mengalami masalah yang serupa.

Tubuh yang pendek dan gemuk juga rawan menderita kondisi paha berlemak.

Bagi Anda yang mempunyai paha besar karena faktor keturunan, Anda tetap dapat mengecilkan paha dengan melakukan berbagai macam olahraga mengecilkan paha yang dapat menurunkan tingkat lemak pada tubuh dan betis.