Asus Memperkenalkan Laptop Super Tipis Zenbook Flip S Convertible

Inilah laptop tertipis saat ini, Zenbook Flip S, teknologi baru yang telah diluncurkan oleh Asus pada beberapa bulan yang lalu dalam acara peluncuran berskala besar, sehari menjelang acara teknologi Computex yang lebih besar di Taipei.

laptop tertipis asus

Zenbook Flip S memiliki ketebalan 10.9mm. Sebagai perbandingan, pesaing seperti HP Specter x360 hadir dengan tebal 13.8mm, dan Apple MacBook Air dengan tebal 17mm. Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Corei7-7500U dan dapat menampung penyimpanan SSD PCIe terabyte.

Laptop dengan ukuran layar 13,3 inci dan menggunakan engsel 360 derajat, serta beratnya yang hanya 1,1kg – sekali lagi, lebih ringan dari pada persaingan HP dan Apple. Produk ini akan dijual dengan harga $ 1,099 (kira-kira Rp 14,6 jutaan).

Zenbook Flip S memiliki layar sentuh resolusi 4K (3.840 piksel x 2.160 piksel) dengan dukungan untuk Windows Ink, sistem tinta digital yang diluncurkan baru-baru ini untuk tablet Windows 10, dengan Asus Pen opsional. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Laptop ini juga memiliki sensor sidik jari kecil untuk login satu sentuhan melalui Windows Halo dalam mode laptop atau tablet

Dan produk lainnya, Asus juga beralih ke USB-C bandwagon, dengan dua port untuk data dan  dukungan untuk pengisian cepat. Asus mengatakan baterainya akan bertahan selama 11,5 jam dan bisa diisi dengan cepat hingga kapasitas 60 persen untuk sekitar 7 jam pemakaian- hanya dalam waktu 49 menit.

 Tapi seberapa tahankah lama laptop ini?

Asus mengklaim,  Zenbook Flip S mampu hingga 20.000 siklus buka dan tutup, sehingga seharusnya laptop ini bertahan seumur hidup di tangan rata-rata penggunanya. Dengan finishing biru dan emas, ASUS Flip S juga memukau untuk dilihat – meski permukaan mengkilapnya juga berarti setiap noda dan sidik jari bisa terlihat.

Asus juga meluncurkan empat laptop lainnya di konferensi pers: ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Pro, VivoBook S dan VivoBook Pro. VivoBook S hadir dengan harga terendah – hanya $ 499 (Kira-kira Rp 6,6 jutaan).Pada acara peluncurannya, Pemimpin Asus, Jonney Shih, mengemukakan profil tipis laptopnya yang baru, dengan mengatakan: “jajaran ZenBook and VivoBook kami yang baru memberikan semua orang definisi baru akan laptop yang tipis,cantik dan hebat. “